Sunday, March 24, 2013

International Federation of Accountants


International Federation of Accountants
International federation of accountants (IFAC) yang di dirikan di Munich pada tahun 1977, merupakan federasi dan organisasi akuntan Internasional . Jadi anggotanya adalah organisasi nasional akuntan dari berbagai negara . Dewan Perwakilan (The Council) IFAC yang terdiri dari satu wakil dan setiap organisasi anggota IFAC , bertugas :
a.    Memilih anggota Dewan Pengurus (The Board)
b.    Menetapkan dasar kontribusi keuangan oleh anggota dan
c.    Menyetujui perubahan kontribusi IFAC
Program kerja Dewan Pengurus (The Board) dilaksanakan oleh kelompok kerja kecil atau komite teknis, yang dalam hal ini, IFAC memiliki tujuh komite teknis :
a.    Compliance
b.    Education
c.    Ethics
d.    Financial and management accounting
e.    Information Technology
f.    International auditing practices
g.    Public sector
Public sector committee ( komite sektor publik ) bertugas mengembangkan program yang di arahkan pada peningkatan akuntabilitas dan manajemen keuangan sector public yang meliputi :
1.     Penyusunan standar akuntansi dan auditing dan mendorong penerimaan tersebut secara sukarela
2.    Penyusunan dan pengkoordinasian program untuk memajukan pendidikan dan penelitian , dan
3.    Mendorong dan memfasilitasi pertukaran informasi antar organisasi anggota dan pihak-pihak lain yang berkepentingan .
Komite sector publik ini di beri otoritas untuk mengeluarkan pernyataan mengenai akuntansi, auditing, pelaporan sector public, atas nama Dewan Pengurus IFAC (the board IFAC). Untuk mengeluarkan standar definitif di persetujuan minimal tiga perempat dan anggota komite yang hadir dalam setiap pertemuan . Untuk melakukan pemungutan suara di perlukan quorum dan sembilan anggota komite .

No comments:

Post a Comment